247view

Senam sehat MOJ: Ada yang Spesial Pagi Ini

 

Senam sehat MOJ: Ada yang Special Pagi Ini

Patrang. Bagi segenap mahasiswi MOJ, kegiatan senam bersama tiap Jumat itu bisa dikatakan tidak hanya sebagai oase mata air dari seabrek panjang melintang gurun kegiatan dunia perkuliahan pada umumnya, juga menjadi ajang silaturahim lintas jenjang plus eksis kebahagian. Sebagaimana pemahaman umum, bahwa senam tersendiri merupakan salah satu aspek dari aktivitas fisik, yang sangat digaungkan oleh Germas, sebuah platform program unggulan kemenkes RI. Gerakan-gerakan ritmis tersebut terbukti memiliki manfaat memperkokoh kerangka tubuh, membantu normalisasi aliran darah dan meredakan urat syaraf yang kaku serta, meningkatkan kesehatan jantung dan daya tahan fisik. Tidak ketinggalan, paparan sinar mentari pagi memformulasi pembentukan vitamin D dalam tubuh secara natural.

Millenial Sehat dan Kuat Potensi Prestasi Hebat

Para mahasiswi calon pahlawan kesehatan tersebut juga menyadari bahwa, jika fisik sehat dan prima maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat sehingga memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan harian. Lebih jauh, Olahraga ini juga dapat mengurangi stress dan membuat lebih bahagia. Itu karena dengan melakukan gerakan senam, tubuh akan melepaskan hormon endorphine. Sebuah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang, lebih rileks dan merangsang timbulnya imunitas.

Ipda Agus Yudi, Kanit Dikyasa Satlantas Polres JemberInformatif yang interaktif untuk promotif

Millenial Road Safety 2019

Ada cerita istimewa terukir pagi ini di MOJ tepat usai kegiatan senam. Kampus jalan Srikoyo No. 106 ini, kedatangan tamu kehormatan dari institusi Tri Brata. Hadirnya bapak-bapak bhayangkara tersebut, bermaksud memberikan sosialisasi bertajuk Millenial Road Safety. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ipda Agus Yudi, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Jember bahwa program ini bertujuan untuk terwujudnya dan terpeliharanya lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Selain itu untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, imbuhnya. Event ini terselenggara oleh Polda Jatim dan digelar di 7 kota di Jawa Timur termasuk Jember, Januari hingga Maret. Prodi kebidanan Jember, sangat bangga menerima kehormatan ini.

Penyerahan doorprize

Aksi simpatik bapak kanit

Semakin Sadar, Kerugian Terhindar

Usai kegiatan, Ananda, Mahasiswi D-IV Kebidanan Jember ini menuturkan, bahwa dirinya merasa sebagai pengendara motor seringkali mengesampingkan pemakaian helm. Dengan beragam alasan, salah satunya jarak tempat yang dituju. “Duh, cuma deket aja kok. Ga usah pakai helm lah”. Padahal kita mengetahui bahwa lakalantas itu tidak berbatas jarak. Jauh dekatnya jarak tidak menjamin safety tanpa perlindungan diri, simpulnya.  Ananda dan rekan-rekanya, menyatakan bahwa apa yang telah disampaikan tadi, telah meningkatkan kesadaran diri tentang pentingnya menjaga keselamatan sebagai pengendara.

Mahasiswa Sophomore

Mahasiswa Freshman

Usai Senam berbagi kebahagian

mahasiswa tk 1 Kebidanan

Gemulai dengan gemufamire

Photo taken by Zaenal and Fomatik, Dwija, … credit given to Dian Abby, Polres Jember, Mahasiswa Kebidanan Jember.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook