242view

Generasi Sehat Indonesia Unggul

Generasi Sehat Indonesia Unggul: Aksi MoJ Makin Mantul

Terdapat hari, dalam suatu suasana istimewa terukir disetiap pertengahan bulan November bagi segenap Sivitas Akademika Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, yakni Hari Kesehatan Nasional, dan yang juga sekaligus menandai bertepatan hari jadi ke 18 kampus yang terkenal dengan sebutan Polkesma.

Paskibra Menaikkan Bendera

Keistimewaan itu, terbungkus dalam gegap gempita, peringatan hari Kesehatan Nasional di Kampus 1 Prodi Kebidanan Jember dalam seremonial penaikan bendera. Kampus Kesehatan unggulan di kawasan eks-Karesidenan Besuki tersebut, turut menyampaikan amanat pesan Hari Kesehatan Nasional ke 55 bertemakan “Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Dalam sambutannya, membacakan pidato Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, Kaprodi Sugijati SST. M.Kes dalam penyampaiannya menekankan perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang, akan diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu “Stunting” dan “Jaminan Kesehatan Nasional.” Lebih jauh, Dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan, yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan.

 

Melengkapi pembacaan pidato dari menkes, Pembina Upacara yang sekaligus, Pengurus IBI Cabang Jember Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pelayanan ini, dalam pesan-pesannya kepada segenap peserta upacara bahwa sejumlah agenda menanti di kampus yang terletak di jalan Srikoyo 106 ini, yaitu Dies Natalis Polkesma ke 18, Kuliah Tamu dan Workshop Dokumentasi Kebidanan, serta agenda akademik lainya di sepanjang bulan istimewa ini.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook