349view

Seni Terpatri Budaya Lestari Peringati Karya Kartini

Seni Terpatri Budaya Lestari Peringati Karya Kartini

Patrang, 30 April 2019. Bak perjalanan menyusuri relung waktu ke masa silam, kampus hijau instansi bhakti husada ini menyajikan kontemplasi memadupadankan traditional–kontemporer dalam balutan hajatan Kartini. Boleh jadi, gelaran peringatan salah satu pahlawan nasional wanita oleh Kampus 1 ini adalah yang paling ujung digelar di akhir bulan dibandingkan jadwal prodi-prodi lainnya di kelaurga besar Polkesma, namun meski begitu ada sense kebaggaan tersendiri tersemat dalam kekhidmatan hajatan upacara dan beraneka ragam perlombaan teragendakan di hari istimewa ini.

Cita Polkesma

Kemeriahan yang Zahir Meski Digelar Mutakhir

Dalam sambutannya ditengah upacara peringatan, Kaprodi Kebidanan Jember, Sugijati, SST., M.Kes menekankan untuk semangat dan tak pantang menyerah. Dua hal pokok yang bisa kita teladani bersama dari RA Kartini. Beliau, mengkhususkan untuk senantiasa para perempuan Indonesia untuk maju dan bersama-sama membangun dan membina bangsa dan negara, utamanya didalam rumah tangga dan lingkungannya. Jelang menutup pidatonya, perempuan maju, perempuan membangun bangasa, perempuan membangun negara, Kaprodi dua periode tersebut menyerukan yel-yel diikuti serentak para mahasiswa calon pahlawan kesehatan tersebut.

Big Family of MOJ 2019

Seniku Terpatri Budayaku Lestari

Mengambil venue Aula Prodi Kebidanan Jember, sejumlah programa yang dikemas dalam tajuk Festival Seni dan Budaya telah menanti. Keberlimpahan budaya bangsa dan kearifan lokal khas kota tembakau larut dalam sajian penampilan bertalenta dari para mahasiswi kebidanan lintas jenjang tersebut. Sebagai pembuka audiens menikmati lagu “gethuk” diirngi seni musik traditional Patrol oleh adik-adik UKM Patrol MOJ. Merunut sejarahnya, seni musik tradisional ini dulunya dipakai untuk membangunkan masyarakat di saat bulan Ramadhan tiba. Info dari panitia, Solo vocal, tari tradisional, UKM Musik, Lomba Baca Puisi, Raden Ayu, Best Photo, menjadi bagian skedul perlombaan stay tune hingga tengah hari. Acara berakhir seiring pembagian hadiah para champions di masing-masing kategori lomba.

Photo taken by Zaenal, Firda Fomatik

credit to Panitia FSDBMOJ 2019, Thumbs Up



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook