265view

Badan Fit dan Atletik berkat Gimnastik

 

Badan Fit dan Atletik berkat Gimnastik

Seperti lazimnya intistusi pemerintah lainnya, keheningan pagi hari di sekitaran jalan Srikoyo No. 106, tepatnya di halaman depan kampus MOJ terkoyak oleh alunan musik bertempo cepat menggelegar pertanda pengiring kegiatan senam. Aktifitas fisik yang digemari ibu-ibu ini, melibatkan gerak anggota badan mengikuti ritme dan pola tertentu, seperti menggeliat, menggerakkan, dan meregangkan anggota badan. Kegiatan gimnastik ini sendiri, merupakan agenda rutin setiap Jumat dalam satu bulan. Oleh karena itu, di Jumat pagi tersebut, seluruh pegawai dan sejumlah dosen terlihat merapat-mendekat, dan sedetik kemudian sudah membentuk formasi, bersiap melaksanakan kesehatan jasmani bersama.

Redakan Stres dan Tingkatkan Produktivitas

Menurut Elvira, pelaksanaan senam ini bertujuan untuk memberikan manfaat kesehatan dan kebugaran fisik. Lebih jauh, Dosen Muda ini menambahkan bahwa selama melakukan gerak dan konsentarasi mengikuti irama akan memicu tubuh untuk memproduksi hormon endorphin. Zat inilah yang bertanggung jawab untuk me-release tegangan dan mereduksi tingkat stres. Dengan adanya senam, justru akan meningkat produktifitas para karyawan, begitu simpulnya.

Senam Sehat bangsaku, meragakan gerakan poco-pocoDosen dan Karyawan mengeliat dan meliuk mengikuti irama

Senam kebugaran jasmani di MOJ adalah program rutin yang dilaksanakan di kampus 1 Prodi Kebidanan Jember, yang selaras dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sebuah program Kementerian Kesehatan yang mendorong masyarakat untuk meningkatkan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, serta memeriksa kesehatan secara berkala untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik. Dengan demikian, aktivitas fisik di tempat kerja perlu dilakukan untuk meningkatkan grade kesehatan, kebugaran jasmani, dan optimalisasi produktivitas kerja. Setelah usai senam, sebagian pegawai dan dosen memilih untuk melakukan karaoke dan bermain badminton.

…hampa Terasa diriku tanpa dirimu. . ., sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan oleh, bu. IGA Karnasih

Pak. Busaerul Anwar in Action

Photo Taken  by Zaenal, acara was organized by Pak Basori dkk

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook