200view

Mengenalkan Program Andalan Sampai ke Baluran

Mengenalkan Program Andalan Sampai ke Baluran

Polkesma, Institusi Pendidikan Kesehatan yang Berpengalaman.

Situbondo, (29/1), Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, (Polkesma, red), mengawali langkah diawal tahun ini dengan turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Edu Fair 2019 dengan tujuan sosialisasi berfokus lebih pada memasyarakatkan dan menyegarkan kembali image dan brand sebagai institusi pendidikan berpengalaman dan leader di bidang kesehatan. Terkait gelaran pameran ini, informasi yang didapat dari panitia, bahwa hajatan Edu Fair 2019 ini diikuti sekitar 63 perguruan tinggi negeri (PTN) maupun swasta (PTS) se-Jawa-Bali dan panitia beserta praktisi pendidikan di kota yang terkenal dengan pantai pasir putihnya ini, menaruh besar harapan kepada para peserta pameran dari beraneka institusi pendidikan tinggi tersebut agar dapat memberikan informasi lengkap yang dibutuhkan bagi pengunjung yang sebagian besar merupakan calon lulusan SMA sederajat yang kelak melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

Aprilia Astuti, Duta Polkesma MOJ, D-III Kebidanan Jember

Polkesma semakin Seru, dengan Beragam Prodi Baru.

Polkesma memandang kegiatan ini sangat penting, dimana tidak hanya menyambut dan mengenalkan kepada para pelajar tingkat akhir ini tentang jurusan dan beragam prodi baru yang ditawarkan, juga bisa menjadi media yang memfasilitasi komunikasi dua arah antara kampus dengan calon mahasiswa dengan sajian lebih lengkap dan interaktif. Tentu saja hal ini disambut suka cita oleh para pelajar, yang datang dari berbagai sekolah di wilayah Situbondo dan sekitarnya.  Antusiasme pelajar, terlihat saat berkerumun memenuhi stand Polkesma, yang oleh mereka kesempatan baik ini dimanfaatkan untuk menjelajah lebih tentang profil kampus dan tawaran program studi didalamnya. Sebagai contoh, beberapa prodi baru tersebut a.l Teknologi Bank Darah, Asuransi Kesehatan, Promosi Kesehatan serta Anafarma (Analisis farmasi dan Makanan). Sebagian besar mereka menyampaikan peminatannya untuk meniti cita-cita kelak sebagai insan kesehatan dan berkarir pengabdian pada intitusi bhakti husada ini.

Sang Duta Memikat karena Kesan Bersahabat.

Terlebih, Aprilia Astuti, mahasiswi D-III Kebidanan yang juga menyandang gelar sebagai duta Polkesma Kampus I Kebidanan Jember, MOJ berhasil menarik perhatian pengunjung booth. Dikombinasikan dengan keramah-tamahan para mahasiswi kebidanan yang hadir, berjaket almamater hijau tersebut mampu memberikan warna tersendiri dengan kesan bersahabat dan komunikatif bagi pengunjung, yang notabene, masih dalam rentang usia yang sama. Menurut Aprilia, “saya berharap Polkesma menjadi kampus yang semakin dikenal oleh banyak orang, terutama kampus 1 MOJ ini. Dan kedepannya Polkesma menjadi semakin maju dan meraih banyak prestasi”.

Kaprodi MOJ, Sugijati, S.ST, M.Kes (ke-3 dari kiri), Ka. Hukormas, Teti Indah, Syifa, Dan Koor Akademik MOJ, Dian Abby, Serta Mahasiswi MOJ

Selain mahasiswa, tim Polkesma sendiri, hadir dipunggawai oleh Ka. Humas, Teti Indah, Syifa dan pada kesempatan ini, menggandeng turut serta TIM Promosi dari MOJ. TIM terasa semakin istimewa dan lebih semangat, tatkala Kaprodi Kampus 1 Kebidanan Jember, Sugijati, S.ST, M.Kes dan Koor Akademik, Dian Abby, S.ST, M. Keb turut mentenagai dan memberi dukungan bagi Tim Promosi Polkesma 2019 di gelaran Edu Fair 2019, bertempat di Gedung Serbaguna, GOR kawasan Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Polkesma the Trully Vocational Education of Health.

Photo taken by Mad Kholil, dan dokumen pribadi Aprilia



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook