CI Meeting

By Admin prodi 01 Agu 2022, 11:46:37 WIB Kegiatan Kampus
CI Meeting

CI Meeting 2019: Mengawal Praktikan Optimal di Lahan

Patrang, Jumat, 1 Februari 2019, bertempat di aula kebidanan, MOJ menggelar rapat bersama dengan Clinical Instructor (CI) atau para pembimbing praktik klinis mahasiswa kebidanan. Gelaran rapat ini dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan pandangan sebagai bentuk persiapan kegiatan praktik klinis di layanan kesehatan, yang berdasarkan kalender akdemik terjadwal di Februari sekaligus evaluasi pelaksanaan praktik klinis semester sebelumnya. Pertemuan ini sendiri menghadirkan sejumlah perwakilan CI dari berbagai instansi rumah sakit dan puskesmas baik negeri dan swasta di Jember, Bondowoso dan sekitarnya.

Kaprodi Kebidanan Jember, Sugijati, S.St, M.Kes (Kiri) dan Sekprodi Yuniasih Purwaningrum, S.SiT, M.Kes

Implementasi Hasil Pembelajaran Teori dan Praktik

Didalam rapat yang dipimpin oleh Kaprodi Kebidanan Jember, Sugijati,S.ST., M.Kes ini, menitik beratkan pembahasanan rencana clinical practice dan penyamaan pandangan bersama antara tri parti, yaitu mahasiswa, dosen dan CI dalam upaya menyukseskan kegiatan praktik klinis pada semester ini. Kesuksesan praktik klinis ini adalah menjadi esensial bagi mahasiswa karena selain dapat mengaplikasikan hasil pembelajaran teori dan keterampilan praktik laboratorium selama di kampus, juga dapat memberikan pengalaman nyata mendalam bagi mahasiswa praktikan khususnya dalam layanan asuhan kebidanan kepada masyarakat sesuai dengan capaian keterampilan klinis yang ditetapkan.

Masukan dan Evaluasi Eksistensi Cinta pada Institusi

Dalam kesempatan tersebut, para pembimbing klinis, yang sebagian merupakan alumni dari MOJ tersebut juga memberikan masukan-masukan penting kepada kampus terkait pemantapan mahasiswa yang akan melaksanakan praktik klinisnya agar kelancaran kegiatan di lapangan berjalan sukses dan capain optimal atas target keterampilan klinis dapat tercapai. Selain itu, para peserta rapat juga menyampaikan poin-poin evaluasi atas pelaksanaan praktik klinis mahasiswa pada semester terdahulu di masing-masing instansinya. Sehingga hal ini menjadikan catatan tersendiri sebagai materi evaluasi internal kampus khususnya kepada calon mahasiswa praktikan.

Sebagai penutup, Sekretaris Prodi, Yuniasih Purwaningrum, S.SiT, M.Kes membacakan konklusi notulensi hasil penyamaan pandangan bersama dan beberapa poin-poin penting yang telah dibukukan. Kemudian, kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, yang semakin istimewa karena berkumpul sejumlah alumni dan dosen semasa SPK dan Akademi Kebidanan dahulu serta beberpa CI yang juga tercatat sebagai mahasiswa aktif yang sedang menempuh pendidikan alih jenjang di almamater tercinta MOJ. Akhirnya, sesi foto bersama, seluruh peserta rapat, dosen dan pimpinan MOJ melengkapi dan mengakhiri gelaran rapat CI semester ini.  

Photo taken by Zaenal, Acara diorganisasikan oleh Dian Abby S.ST, M.Keb, Ramlan, Lilik Kamiyati, Rikasari, Dwipa Tiersa




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment